Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android – Beragam fitur banyak ditanamkan pada smartphone Android untuk memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan smartphone miliknya. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh para vendor pembuat smartphone ini juga sangat pesat dan maju perkembangannya seiring dengan persaingan pasar smartphone yang begitu ketat. Semakin canggih dan lengkap fitur yang ditawarkan, semakin tinggi juga daya jual dari suatu smartphone.

Salah satu fitur yang banyak digemari dan terdapat pada banyak merk smartphone adalah fitur motion gesture. Dengan adanya fitur motion gesture, pengguna Android dimudahkan dalam melakukan banyak hal dimana fungsinya seperti short cut untuk menuju aplikasi-aplikasi tertentu. Sebagai contoh anda dapat menggunakan motion gesture yang sudah terintegrasi ke smart alert, direct call, tilt to zoom dan lain sebagainya. Berikut lebih jelasnya akan dibahas mengenai cara menggunakan fitur motion gesture pada smartphone anda.

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android

  1. Direct Call

Fitur motion gesture yang satu ini memudahkan anda dalam melakukan panggilan. Anda tidak perlu lagi secara manual mengetikkan nomor tujuan yang ingin anda telepon. Dengan fitur direct call in secara otomatis melakukan panggilan kontak yang ditampilkan pada saat ponsel didekatkan ke telinga. Jadi anda tidak perlu lagi menekan tombol dial. Selain di aplikasi kontak, direct call juga berlaku pada saat anda membuka pesan.

  1. Smart Alert

Fitur smart alert ini sebenarnya sudah banyak terdapat pada smartphone tanpa fitur motion gesture namun memiliki cara yang berbeda. Pada smart alert yang terdapat fitur motion gesture, terdapat jendela pop up yang menarik. Selain itu peringatan diberikan pada notifikasi di jendela. Terdapat pula fitur getar pada saat ponsel di angkat jika terdapat pesan yang terlewat. Smart alert ini berfungsi untuk aplikasi seperti panggilan, alarm, email, dan fitur yang membutuhkan notifikasi lainnya.

  1. Tilt to Zoom

Fitur motion gesture yang satu ini memudahkan anda untuk melakukan zoom in dan zoom out pada tampilan halaman yang sedang anda liat di layar smartphone anda. Dimana ponsel yang tidak dilengkapi dengan motion gesture membutuhkan gerakan dua buah jari untuk zoom secara manual, dengan motion gesture anda hanya perlu memiringkan ponsel anda saja. Namun tetap saja jari masih digunakan sebagai navigasi utama fitur ini.

  1. Pan to Browse an Image

Pada saat anda memperbesar gambar di layar smartphone, nanti akan menyebabkan bagian lain pada gambar tersebut yang tertutup. Untuk melihatnya secara manual anda dapat menggesernya menggunakan jari anda. Namun dengan fitur motion gesture pan to browse an image yang perlu anda lakukan hanyalah menggerakan ponsel tersebut bukan jari anda. Jadi anda hanya menggeser ke atas ke bawah atau ke kanan dan ke kiri dengan menggerak-gerakkan ponsel anda kearah tersebut.

Demikian tadi fitur motion gesture yang dapat mempermudah anda dalam menggunakan smartphone Android milik anda. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda.